Penertiban Knalpot Blong, Patroli Genk Motor, Serta Antisipasi Balap Liar di Wilkum Polres Langkat

13 Mei 2023


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Personil Polres Langkat melaksanakan kegiatan penertiban knalpot blong, patroli Genk motor serta Antisipasi balap liar di Wilkum Polres Langkat, Sabtu (13/05/2023) sekira pukul 22.00 WIB.

Personil Polres Langkat melaksanakan Kegiatan razia knalpot blong, Patroli Genk motor serta balap liar di Wilkum Polres Langkat.

Pada pukul 21.30 WIB sebelum kegiatan Patroli terlebih dahulu dilaksanakan Apel dipimpin oleh Kanit Gakkum lantas Iptu  Arifin YS, SH, MH serta diikuti oleh Personil gabungan Satfung yang terlibat dalam sprint .

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan, guna : Sebagai Implementasi Program Bapak Kapolda yang menempatkan Pergelaran anggota khususnya pada malam hari,Memberikan Rasa Aman dan Nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan sudah istirahat sebagai bentuk pelayanan.

Selanjutnya Mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan pada malam hari,Mencegah terjadinya pelanggaran lantas seperti Genk Motor, Balap Liar/kebut - kebutan yang dilakukan oleh para remaja/pemuda,Mencegah terjadinya laka lantas dan kemacetan.

Team Patroli dibagi menjadi 2  :

Team I dipimpin oleh  Kanit Gakkum lantas Iptu Arifin YS, SH, MH dengan rute mulai dari Simp. Bupati sampai Jalan Kartini seputaran gor stabat.

Team II dipimpin oleh Kanit III Sat Intelakam Ipda Widaya  dengan rute mulai dari Simp. Bupati sampai Jalan Tol Kwala Bingai (Titi Penceng) dan seputaran gor stabat.

Kendaraan yang digunakan dalam pelaksanaan Patroli Antisipasi Genk Motor dan Balap Liar yaitu : 1 Mobil Patroli Double Cabin Sat Samapta Polres Langkat,1 mobil patroli Double Cabin sat lantas polres langkat.

Hasil yang di capai dalam kegiatan tersebut  di lakukan penindakan terhadap geng motor  dan barang bukti sepeda motor di amankan di polres Langkat.

Barang bukti yg di sita : 1 unit Sp. motor Supra x 125, BK 2616 ACN,1 unit Sp. motor Astrea legenda, BK 2372 PI,1 Unit Sp. motor Vario, BK 5681 PAV,1 Unit Sp. motor Suzuki smash, tanpa plat,1 unit Sp. motor Honda CB 150, BL 3216 GAA,1 unit Sp. motor Honda Genio, BK 3838 PBM,1 unit Sp. motor Vario 150, BK 4237 RBA,1 Unit Sp. motor Yamaha aerox 155, BK 6589 PBJ,1 unit Sp. motor Honda beat, tanpa plat,1 unit Sp. motor Vario 150, BK 6864 PBD.

Selanjutnya terhadap 10 barang bukti tersebut dibawa dan di amankan di Polres Langkat, guna dilakukan Penyelidikan indikasi Sp Motor tersebut terkait TP Curanmor atau TP lainnya oleh sat Reskrim Polres Langkat. 

Kegiatan Patroli telah selesai dilaksanakan berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Langkat melalui Plh Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto menjelaskan kegiatan Patroli ini sebagai bentuk upaya Polri mengantisipasi kenakalannya remaja dan kecelakaan lalu-lintas 

Kegiatan patroli ini telah Rutin dilaksanakan oleh Pihak Polres Langkat, yang dilaksanakan saat malam hari libur untuk menciptakan suasana aman nyaman dan Kondusif, tutur AKP S Yudianto.(sfn)