PERINGATAN HUT KE -138 DESA Alur CEMPEDAK DI MERIAHKAN PAWAI KARNAVAL

17 Mei 2023

 


Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News - Acara Peringatan Hari Jadi Ke-138 Tahun 2023, Rabu (17/05/2023) di Desa Alur Cempedak bertajuk,Tema" Mengangkat budaya dan kesenian tradisional agar masyarakat Desa Alur Cempedak menjadi masyarakat yang bermartabat dan berbudaya.

Acara resmi di buka dengan melepaskan Karnaval berupa mobil hias dan berpakai bermacam adat beserta di ramaikan atraksi dari marcingben( Dramben ) dari Siswa/i SMK Dama Patra DP Kecamatan Pangkalan susu, acara dilaksanakan di dusun dua desa alur cempedak dan acara di lanjutkan membaca kitab Ayat suci alquran oleh putra terbaik desa alur cempedak dan di lanjutkan membaca doa oleh ustad Ismail Fahmi. 


Acara di lanjutkan PLT Bupati Langkat H.Syah Apandin,SH, oleh Camat Kecamatan Pangkalan Susu Agung Tritantyo,S.STP,M,AP Pada resepsi Peringatan Hari Jadi Ke 138 Desa Alur Cempedak, menyampaikan amanat Bupati Langkat pada Pidatonya, diantaranya menyampaikan Saya berpesan Kepada para Perangkat Pemerintah Desa, Kelembagaan desa, BPD dan LPM,Pemuka Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda maupun Tokoh Adat,untuk tetap bersinergi bahu membahu, dalam satu Visi, Satu bahasa, dan satu tujuan, sehingga Masyarakat memiliki figur kedaulatan.

Pada kesempatan ini Kades, Rido Ginting didampingi istri tercinta, Ny Sabaria memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Dan kepada dua orang ibu, istri mantan Kades Desa Alur Cempedak, yaitu, ibu Ris dan Siti.beserta dimeriahkan dengan Pemotongan Nasi Tumpeng bertepatan pula Hari Ulang tahun Kepala Desa Rido Ginting yang Ke 64 THN.

Selain itu, juga diberikan kartu identitas kepada tiga orang anak yang diserahkan oleh Camat Pangkalan Susu, Agung didampingi Danramil 15/PS, Kapten Inf Zulkarnaen dan Kapolsek Pangkalan Susu, AKP Zul Iskandar Ginting SH, dan Kades Alur Cempedak, Rido Ginting.


Rangkaian kegiatan HUT Ke-138 Desa Alur Cempedak akan diakhiri, hari Rabu sore sekitar pukul 18.26 WIB, dengan pertandingan pinal bola Voli  antara Klub Mahoni. B PC Alur Cempedak melawan Klub Swan Klub Kecamatan Sei Lepan


Di menangkanTim Mahoni B Alur Cempedak tampil sebagai juara I, setelah mengalahkan tim C One VC PIR ADB Besitang dengan skor 3-2.Nurdin kepada awak media ini (ERI)