PT. Indonesia Power Gelar Halal Bihalal & Santuni Puluhan Anak Yatim

9 Mei 2023



P. SUSU |  Indonesia Berkibar News-
PT Indonesia Power (IP) PLTU Pangkalan Susu gelar halal bihalal rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Acara ini berlangsung di gedung aula PLTU tepatnya di dusun VI Desa tanjung pasir Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat. Selasa (09/05/2023) Sekitar Pukul 10:00 Wib Pagi. 

Dalam kata sambutannya  Manager PT Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu, Trisno Widayat mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir, 

Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Agus Wahyudi, Camat Pangkalan Susu, T. Syarif Elza Hadi Prawira M.AP, Manager UP3 Binjai, Arif Rahman Hakim, Manager Bahtera Adhiguna Pangkalan Susu, Widiyanto, Manager ULP Pangkalan Susu, Erwinsyah, Field Manager PT Pertamina Hulu Rokan Pangkalan Susu, Kuwat.P, KSOP Pangkalan Susu, Merdi Loi, SE,MM, Kapolsek Pangkalan Susu, AKP Zul Iskandar Ginting, Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP Bram Candra, Danramil Pangkalan Susu, Kapten Infantri Zulkarnaen, Danposal Pangkalan Susa, Lettu Mukhlis Hasibuan, Kacabjari Pangkalan Brandan, Noprianto Sihombing MH, sejumlah kelapa desa dan lurah, Ka UPT Puskesmas Pangkalan Susu, dr Herlina Elisabet Hutape MM, Ka. UPT Puskesmas Beras Basah, Zufrizal, SKM, Ketua Pemuda Pancasila Pangkalan Susu, Saiful Amri, Ketua FKPPI Pangkalan Susu ,KNPI Teluk Aru, puluhan anak yatim piatu didampingi orang tua masing-masing serta sejumlah wartawan.

Lanjutnya mengucapkan minal adil walfaizin, mohon maaf lahir & bathin. Inilah harapan kami, disinilah kita bertemu tatap muka. "Apa yang kita diskusikan disini, adalah untuk bahwa keberadaan listrik nasional tetap menyala di rumah masyarakat, katanya.

Kami melayani masyarakat dengan setulus hati. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mendukung keberadaan PLTU, termasuk petugas pengamanan dari instansi terkait.

"Selain menjamin ketersediaan listrik nasional, PT IP PLTU Pangkalan Susu juga peduli terhadap pembanguan infrastruktur jalan, pembangunan Pos kesehatan, peduli pendidikan, bedah rumah, seni & budaya dan bantuan sarana perikanan dan bibit ikan, udang dan lainnya kepada kelompok nelayan, pengobatan gratis, dan lainnya, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate social responsibility (CSR), ujarnya.

Bukan itu saja, katanya, pihaknya juga telah melakukan edukasi pemanfaatan limbah faba PLTU. "Kami telah melakukan pelatihan bagaimana cara untuk membuat paving blok dan batako dari bahan limbah faba, untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Limbah faba atau abu PLTU, itu juga bisa dimanfaatkan untuk material  timbunan infrastruktur jalan, menimbun jalan pada gang-gang atau lorong-lorong rumah dan lainnya. 

"Kami tetap berusaha menjadi pegawai BUMN yang bersahaja, pegawai yang berkontribusi buat perusahaan dan membantu masyarakat. Akan berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin dengan menjaga ketersediaan listrik nasional. 


Di sisi lain menejer UPT3 PT PLN Binjai mengatakan, ia mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung keberadaan PLN sehingga pelayanan PLN bisa berjalan maksimal. Jika ada pohon milik masyarakat yang posisinya sudah mengganggu jaringan listrik, itu harus dipangkas.

Pihaknya berharap agar pemilik pohon jangan mempersulit petugas PLN, cabang pepohonan itu terpaksa dipangkas karena sudah menggangu kabel listrik. Gangguan jaringan listrik harus dibersihkan, yang tentunya terlebih dahulu pihaknya minta izin dari pemilik pohon. Dia memohon dukungan masyarakat mendukung serta menjaga aset PT PLN.

Acara di tutup dengan memberi santunan kepada puluhan anak yatim-piatu(ERI)