Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu bersama Perwakilan KPw BI Sibolga Andri Darmawan Launching Dompet Peduli Bencana Lewat Q-RIS

24 Agustus 2023

 


Tapsel | Indonesia Berkibar News - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu bersama Perwakilan KPW Bank Indonesia (BI Sibolga) Andri Darmawan, secara resmi me Launching gerakan Dompet Peduli Bencana Kabupaten Tapanuli Selatan yang di singkat "Dompak".

"Tujuannya gerakan ini menggugah sekaligus membangun rasa empati, gotong royong dan kekompakan bilamana bencana terjadi," Dolly dalam keterangan tertulis terima, Kamis (24/08/2023).

Melalui "Dompak" akan lebih memudahkan siapa saja dan dari mana saja masyarakat yang ingin donasi/berpartisipasi menyumbang bila ada bencana alam lewat portal atau media Q-RIS (Barcode).

Dalam kesempatan launching di Aula Lantai III Kantor Bupati Tapsel, di Sipirok ini, Dolly lanjut berharap agar dapat menyosialisasikan kode batang (barcode) Dompak secara digital kepada masyarakat luas. Baik melalui media sosial.

Selain launching gerakan "Dompak" acara ini dirangkai dengan peluncuran kartu kredit pemerintah daerah (KKPD), tujuan memudahkan khusus organisasi perangkat daerah (OPD) Tapsel berbelanja tetapi dibebankan melalui APBD.

"Hanya saja syarat para OPD yang mau  me mamamfaatkan KKPD untuk pembayaran yang syah yang bersangkutan telah selesai membuat kesepakatan yang syah dengan pihak penerbit kartu kredit," katanya.

Seluruh program ini tidak lepas kolaborasi serta komunikasi antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel, BPKPAD Tapsel, dan PT Bank Sumut Cabang Sipirok

Turut hadir di acara ini Direktur PT. Bank Sumut Babay Parid Wazdi, Perwakilan KPW Bank Indonesia Sibolga (KPw BI Sibolga) Andri Darmawan, Sekda Tapsel Sofyan Adil, para Asisten, Staf Ahli, para Pimpinan OPD Tapsel, Kepala PT. Bank Sumut Cabang Sipirok, para Kabag Setdakab Tapsel.(torong)