Persiapan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 Paskibraka Tanjungbalai Resmi DiKukuhkan

15 Agustus 2023

 


Tanjungbalai | Indonesia Berkibar News -  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota tanjungbalai resmi dikukuhkan untuk persiapan Perayaan HUT RI ke 78 Tahun 2023, acara digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (15/08/2023).

Acara Pengukuhan dihadiri oleh Mewakili Walikota Tanjungbalai, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Drs. Abu Hanifah, MM , Wakil Ketua DPRD, Drs.H.Syahrial Bhakti, SH, mewakili Dandim 0208/AS, Mayor (Inf) Makmur Siahaan, mewakili Danlanal TBA Kapten Laut (PM) Zaelani, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Rudy Candra, SH, MM, sejumlah unsur Forkopimda dan OPD lainnya.

Selain itu juga dihadiri oleh wali siswa dan 45 Anggota Paskibraka yang terdiri dari 26 orang anggota laki-laki dan 19 orang perempuan.

Adapun yang bertindak sebagai Pembina Upacara pada acara tersebut, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Pemko Tanjungbalai, Drs. Abu Hanifah, MM. Perwira Upacara, Ipda Hendra Lion Hutasoit, SH, MH dari Sat Brimob dan komandan upacara, Hijir Ismail yang juga Anggota Paskibraka.

Drs Abu Hanifah dalam penyampaiannya menyatakan, atas nama Wali Kota Tanjungbalai dengan ini, Saya mengukuhkan saudara/i anak-anak kami sebagai Paskibraka Tahun 2023 Kota Tanjungbalai

Setelah pengukuhan, seluruh Anggota Paskibraka akan di karantina dan ditempatkan selama 3 hari di Hotel Al Musyaffa Jalan Mangga Kota Tanjungbalai.

Acara juga dirangkai dengan pemasangan lencana Merah Putih secara simbolis oleh pembina upacara dan wali siswa, dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Forkopimda dan ditutup dengan foto bersama. (ans)