Plt Bupati Langkat Di wakili Asisten Pemerintahan Hadiri Pengukuhan IPPA

23 September 2023

 


Langkat | Indonesia Berkibar News - Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH di wakili Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Drs.H.Muliono,M.Si, menghadiri kegiatan Pengukuhan Ikatan Putra-Putri Amir Hamzah (IPPA) Kabupaten Langkat, bertempat di Museum Daerah Langkat Kec. Tanjung Pura, Sabtu (23/09/2023).

Roy Andra Sipahutar Selaku Ketua Umum terpilih beserta pengurus Putra Putri Amir Hamzah di kukuhkan masa bakti 2023 - 2028.

Ketua IPPA Roy Andra,SE menyampaikan " Saya ucapkan terima kasih dukungan kepada saya untuk menjadi ketua IPPA periode 2023-2028, dan terimakasih kepada keluarga besar IPPA yang memfasilitasi sehingga terselenggaranya acra ini.

Dengan terpilihnya saya sebagai ketua nantinya kami anggota IPPA akan selalu siap untuk berpartisipasi baik di pemerintahan kecamatan Tanjung Pura dan masyarakat. 

Sesepuh IPPA Eisen Hower,S.Pd. "Pada Tahun  1967  yang lalu di buatlah sebuah organisasi yang bernama Pemuda Prmudi Amir Hamzah yang sekarang bernama Putra Putri Amir Hamza, dimana organisasi ini di buat kala itu agar mengurangi kenakalan anak-anak di sini, karena IPPA di bentuk untuk bidang sosial dan bidang olahraga. 

Saya harap kepada pengurus yang baru,agar kembalikan yang dahulunya IPPA terkenal di Kabupaten Langkat di bidang olahraga terkhususnya Bola Volly.

Dalam sambutannya Plt.Bupati Langkat, yang dalam kesempatan ini di sampaikan Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Drs.Muliano,M.SI menyampaikan " menilik dari sejarah bahwa kita putra-putri Amir Hamzah Langkat didirikan pada bulan Mei tahun 1967, tepatnya di kota kecil penuh sejarah, di mana Sosok Pahlawan Tengku Amir Hamzah dilahirkan yaitu Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Dari awal berdirinya IPPA telah banyak memberikan sumbangsih dan menunjukkan eksistensinya bagi kemajuan, tidak hanya dalam bidang sosial akan tetapi juga melalui bidang lainnya, antara lain bidang olahraga.

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Langkat.Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih dengan pelaksanaan kegiatan pada hari ini sebagai upaya dalam membangkitkan kembali semangat membangun bumi Langkat bagaimana tujuan organisasi ini. 

Dengan merangkul kaum muda agar menjadi generasi yang aktif, inovatif mempunyai wawasan yang luas, dapat menghargai dan memahami arti sebuah perjuangan serta mempunyai rasa memiliki terhadap bumi langkah tercinta.

Turut Hadir dalam acara tersebut :Anggota DPR RI Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin,Anggota DPD Faisal Amri,Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utra Rudi Alfahri Rangkuti,Anggota DPRD Langkat Arifudin,Sesepuh IPPA Eisen Hower S.Pd, Camat Tanjung Pura M.Nawai,S.STP,MSP,Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, SH.(sfn)