Awal Maret 2024, PWI Sumut Gelar UKW

24 Januari 2024

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Awal Maret 2024, PWI Sumut bekerjasama dengan BUMN menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Pelaksanaan UKW tersebut merupakan program PWI Pusat bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“PWI Sumut mendapat jatah sebagai tempat pelaksanaan dengan peserta sebanyak 30 orang yang dibagi dalam 6 kelas,” kata Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, didampingi Sekreraris SR Hamonangan Panggabean dalam rapat dihadiri seluruh Pengurus Harian, Rabu (24/01/2024) di gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan.

Dijelaskan, jadwal pelaksanaan UKW minggu pertama Maret 2024 dengan pesertanya sebanyak 30 orang terbagi 6 kelas yakni 3 kelas tingkat muda, 2 kelas tingkat madya san 1 kelas tingkat utama.

Masih katanya, pagelaran UKW ini ditangami langsung Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut, Sugiatmo.

“Bagi yang berminat segera mendaftarkan diri ke Sekretariat PWI Sumut terhitung 29 Januari 2024 hingga 9 Februari 2024, dengan menyerahkan berkas sesuai ketentuan. Dan UKW ini terbuka untuk semua wartawan,” tandasnya.

“Jangan sudah mendaftar, tapi tidak hadir pada saat hari pelaksanaan UKW. Hal ini akan merugikan calon lain yang hilang kesempatannya,” ujar Farianda.

Ditegaskannya, bagi peserta membatalkan ikut UKW tanpa sebab, maka PWI akan memberikan sanksi administrasi.” Jika ada peserta membatalkan ikut UKW tanpa alasan yang jelas, maka kami akan memberikan sanksi administrasi,” ungkapnya.(torong)