Bupati Upa-upa Sekda Tapsel Yang Mau Berangkat ke Tanah Suci Mekah

8 Mei 2024


Tapsel | Indonesia Berkibar News -
Bupati  didampingi Ketua TP PKK Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Ny Rosalina Dolly Pasaribu memberi upa-upa kepada Sekretaris Daerah Sofyan Adil Harahap di rumah dinas Sekda Tapsel di Sipirok, Rabu(08/05/2024)

Acara upa-upa dilakukan Bupati  mengingat Sekda Tapsel beserta isteri akan berangkat ke Tanah Suci Mekah melaksanakan ibadah haji tahun 2024 ini.

Selain Sekda dan isteri, di tempat yang sama, Bupati juga memberikan upa-upa Kabag Tapem Yohanes dan istri serta Kasubbag pada Bagian ULP Jonhar dan istri.

"Kepada jamaah calon haji khususnya dari sekretariat Pemkab Tapsel saya mengucapkan selamat, semoga Allah SWT beri kelancaran dan kesehatan dalam pelaksanaan rukun, wajib serta sunah haji nantinya," ucap Dolly dan Rosalina senada.

Dia mengatakan, upa-upa dengan cara menyajikan berbagai makanan secara adat sudah merupakan tradisi di tanah Angkola (Tapsel).

Dalam kesempatan ini Bupati tidak lupa mengajak jajarannya utamanya yang muslim untuk berkurban pada Idul Adha 1445 Hijriah ini. Tujuannya untuk berbagi bersama umat muslim di daerah itu.

Sementara itu, Sekda Tapsel Sofyan Adil mewakili para jamaah calon haji sekretariat Pemkab Tapsel, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel.

"Mudah-mudahan upa-upa berikut wejangan dari Pak Bupati dan Ketua TP PKK  ini dapat menjadi motivasi agar kami bertambah kuat dalam mengerjakan perintah Allah," kata Sofyan.

"Saya juga akan berdoa untuk masyarakat Tapsel agar menjadi lebih maju, sehat, cerdas dan sejahtera dimana sesuai dengan visi misi Tapsel sendiri," katanya.(Ahmad)