Walikota Pematang Siantar bersama Kakanwil Kemenag Sumut Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 5 diiringi Hujan

17 Mei 2024


Medan | Indonesia Berkibar News
- Diiringi hujan turun dengan lantunan suara azan menggema, 354 jamaah calon haji Kloter 5 asal Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Kabupaten Karo dan Medan yang sudah dalam bus, perlahan-lahan keluar Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu Deli Serdang pada Jumat (17/05/2024).

Sebelumnya jamaah calon haji Kloter 5 ini dilepas keberangkatannya oleh Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi, 

Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA , Kakan Kemenag Karo Dr H Mustapid.MA, Kakan Kemenag Tebing, H David Saragih, H Zulfan Effendi Effendi Sekretaris PPIH Sumatera Utara dan Kepala Seksi Kehumasan PPIH Embarkasi Medan Mulia Banurea.

Memasuk aula Madinatil Hujaj sekira pukul 14.00 WIB dan diawali doa serta lantunan talbiah, ratusan jamaah calon haji itu khusuk.mengikutinya.

Selanjutnya Susanti Walikota Siantar mengatakan, bapak ibu para jamaah calon haji ini setelah mengikuti proses keberangkatan yang panjang paska Lebaran, kini berkumpul lagi untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah dan Madinah.

"Mudah-mudahan bapak ibu para jamaah calon haji menjadi haji mabrur dan mabrurah," katanya.

Dikatakan, semua jamaah ketika sampai di Tanah Suci sudah menjadi kloter besar. Tidak lagi dari Pematang Siantar, Tebing Tinggi maupun Karo tapi adalah Kloter  Besar dari Sumatera Utara. "Sudah banyak nasihat yang bapak ibu terima tapi yang penting keikhlasan kita. Kalau sudah ikhlas maka segala apa yang kita kerjakan akan dilancarkan Allaah SWT. Semoga bapak ibu sehat-sehat dan kuat menjalani ibadah sehingga menjadi haji mabrur mabrurah,"ujarnya.

Ibu bapak jamaah, kata. Susanti harus kompak sehingga kita menjadi rombongan jamaah calon haji dari Sumut yang hebat dan penuh kedamaian, penuh toleransi, jauh dari bayaha dan bencana. "Terima kasih kepada Kemenag Sumut atas segala kerjasama dan sesuatunya yang kita lakukan selama ini lancar. Kami ucapkan selamat jalan dhuyufurahman menuju Tanah Suci Makkah dan Madinah, semoga menjadi haji mabrur mabrurah. Dengan mengucap Bismillah dan memohon ridho Allaah maka dengan ini Kloter 5 kami berangkatkan," tutup Walikota Siantar.(fauzy)