Bupati Bener Meriah tinjau Pusat Percontohan Kopi Starbucks Sumatera Utara

5 Agustus 2019
Bener Meriah | Indonesia Berkibar News  - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi beserta  Ny. Nikmah Sarkawi memenuhi undangan dari Starbuks perwakilan Indonesia untuk mengunjungi kebun Percontohan Kopi milik Starbuks  yang berada di Wilayah Sumatera Utara (Sumut), Senin(05-08-2019).

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di dampingi Perwakilan Starbuks Indonesia Sumatera Utara sa’at meninjau secara langsung Perkebunan Kopi Starbuks.

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Surip Mawardi dan Topan  mengunjungi salah satu demplot Starbuks  berlokasi Demo Plot Sistem Partisipatif Kelompok Tani “Sinergi Fajar Harapan” jenis  Varietas Anjuran: Komnasti, Tipe Tumbuh: Katai (Pendek) diserta pola tanam Pagar Ganda Segi Tiga (PGS) dengan jarak Tanam (1,65 M  X 1,30 m) X 4,00 m dengan Populasi 3.025 tanaman/Ha.

Menurut rencana Surip Mawardi dengan Timnya dari Starbuks  dapat  dipastikan akan  kembali mengunjungi Kabupaten Bener Meriah  dalam rangka menjalin kerjasama, terutama dalam membantu Kabupaten Bener Meriah dalam hal mengembangkan Perkebunan Kopi serta akan meng Up Grade Kapasitas Penyuluh yang ada di Kabupaten Bener Meriah, ungkap Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

“Insyaallah, Rombongan dari Starbuks Indonesia Perwakilan Sumatera Utara kembali akan berkunjung ke Bener Meriah, ini merupaka suatu kabar yang baik buat kita, khususnya buat petani yang bergerak dibidang Perkebunan Kopi”, kata Bupati.

Buptai Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi berkeliling di Perkebunan Kopi Starbuks Sumatera Utara.
Seperti di ketahui beberapa waktu yang lalu Rombongan Starbuks Indonesia perwakilan Sumatera Utara juga sudah pernah menyambangi Kabupaten Bener Meriah, bahkah pihak Stabuks menyatakan akan membeli kopi Gayo  tanpa batas  asal sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Bahkan Tim dari SCAE dan SCAI Indonesia serta Kopi Kapal Api  juga sudah datang kekabupaten Bener Meriah, semuanya menyatakan akan kekagumannya terhadap Kopi Gayo. (hamdani)