Cegah Penyebaran Covid 19, Dinkes Asahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Beberapa Masjid & Gereja

21 Maret 2020
Kisaran| Indonesia Berkibar News - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan membentuk 3 Tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik diantaranya Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Masjid Raya Kisaran, Gereja GBKP dan Gereja GPDI.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan bertujuan untuk membunuh virus covid - 19 yang mungkin melekat dibatu, logam, dinding dan tempat - tempat lainnya, ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi didampingi Sekretarinya Drs. Nurdin dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Syafrin Sanja SKM kepada wartawan, Sabtu (21-03-2020).

Dikatakannya, Dinas Kesehatan akan terus melakukan penyemprotan secara berkesinambungan di tempat - tempat lain seperti instansi Pemerintahan, tempat layanan publik, rumah ibadah dan tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa.

Penyemprotan untuk mencegah penyebaran covid 19 itu juga dilakukan di Masjid Ichwaniyah dan Gereja HKBP Kelurahan Gambir Baru, Masjid Nurul Yakin Kelurahan Karang Anyer, Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Teladan, Masjid Nurul Iman dan Gereja GKPS Kelurahan Lestari, Masjid UNA dan Musholla Nurul Kamal Kelurahan Kisaran Naga dan beberapa titik di Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Sementara Bupati Asahan H. Surya Bsc melalui Asisten II Drs. Bambang HS mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, meningkatkan ketahanan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga, mencuci tangan pakai sabun dan hindari keramaian.(yd)