30 Personil Sat Brimob Polda Sumut Diturunkan Untuk Membagikan 365 Bungkus Nasi & Takjil Kepada Warga Yang Terkena Musibah Banjir

8 Mei 2020
Deli Serdang | Indonesia Berkibar News - Selain diturunkan personel untuk membantu dan mengamankan Barang-barang rumah korban yang terkena banjir di Jalan Karya Ujung, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Satuan Brimob Polda Sumut juga memberikan bantuan makanan.

Bantuan diberikan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., SH. melalui Lakhar Kabag Ops Kompol Heriyono, Jumat ((08-05-2020) sore.

"Ada 365 bantuan makanan yang diberikan kepada korban banjir di Labuhan Deli," ujar Heriyono.

Ia menyebutkan, makanan yang diberikan berupa nasi bungkus dan takjil. Makanan tersebut diolah oleh para personel di mobil dapur lapangan milik Sat Brimob Polda Sumut.

"Tadinya bantuan makanan ini akan disalurkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Akan tetapi, karena terjadi banjir di Labuhan Deli maka bantuan makanan langsung dialihkan kepada korban banjir," sebut Heriyono.

Lebih lanjut Heriyono mengatakan, kegiatan berbagi kasih Brimob kepada masyarakat ini dalam wujud dapur lapangan rutin dilakukan selama bulan ramadhan. Dalam setiap minggu minimal empat  kali.

"Berhubung langsung ke sasaran, personel yang dilibatkan ada sekitar 30 personel. Kita berharap bantuan ini bisa mengurangin beban bapak dan ibu jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi keikhlasan hati," tandasnya. (Indra)