Sat Tahti Polresta Deli Serdang Rutin Dan Berkala Cek Kesehatan Para Tahanan

15 Juli 2020


Deli Serdang |Indonesia Berkibar News - Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Deli Serdang secara rutin dan berkala melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan para tahanan terlebih dalam situasi masa pandemi saat ini pengecekan dan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan sangat diutamakan sebagai langkah dan upaya mengantisipasi penyeberan wabah virus corona (covidd-19),Selasa (15-07-2020).

Kali ini pengecekan dan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan dilakukan diruang tahanan Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim Polresta Deli Serdang. Ruang tahanan Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim merupakan ruang tahanan sementara bagi pelaku tindak pidana narkoba dan tindak pidana umum yang masih dalam tahap penyidikan.

Dan untuk memastikan kesehatan para tahanan tersebut, dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan oleh Sat Tahti Polresta Deli Serdang. Pengecekan dan pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan suhu badan menggunakan alat thermal scanner dan pemberian multivitamin kepada para tahanan.

“Sampai selesai pelaksanaan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan tidak terdapat dari para tahanan yang dalam keadaan sakit, seluruh tahanan yang terdapat diruang tahanan Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim Polresta Deli Serdang dalam keadaan sehat, walau pun begitu kami tetap memberikan multivitamin kepada para tahanan agar tetap menjaga kesehatannya ditengah masa pandemi saat ini”, ujar Kasat Tahti IPTU E. Simbolon disela-sela kegiatan kepada awak media.

Kasat tahti menambahkan "ini merupakan langkah dan upaya Sat Tahti Polresta Deli Serdang mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19) diruang lingkup ruang tahanan dan rumah tahanan Polresta Deli Serdang”, tutupnya. (Nurdin)