Satreskrim Polres Pelalawan Amankan 2 Pelaku Curat, BB 1 Unit Laptop

21 Mei 2021


Pangkalan Kerinci | Indonesia Berkibar News
- Satreskrim Polres Pelalawan berhasil menciduk 2 pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Kantor Balai Taman Nasional Tesso Nilo, Kabupaten Pelalawan, Jumat (21/05/2021).

Dalam keterangannya, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko melalui sambungan seluler, Jumat (21/05/2021) menjelaskan, kedua pelaku melakukan pencurian di Kantor Taman Balai Nasional Tesso Nilo Jalan Langgam, KM 4, Kabupaten Pelalawan, pada Hari Minggu (29/3) yang lalu.

"Pencurian tersebut terjadi saat saksi yang bertugas menjaga kantor keluar hendak membeli makanan sahur," terangnya.

Masih kata Ia lagi, usai membeli makanan sahur, saksi kembali ke kantor tersebut dan langsung pergi tidur tanpa memeriksa kembali barang yang ada di kantor.

"Saat terbangun esok hari, baru saksi menyadari telah terjadi pencurian di kantor tersebut," jelas Indra lagi.

Untuk memastikan adanya pencurian, kemudian saksi melakukan pengecekan melalui cctv yang ada di kantor dan melihat 3 orang keluar dari semak-semak menuju jendela kantor.

"Saksi melihat ketiga pelaku memboyong 1 unit laptop yang diambil dari jendela kantor," ungkap dia.

Mengetahui ada pencurian, kemudian saksi beserta beberapa pegawai Balai TNTN membuat laoporan di Mapolres Pelalawan.

Setelah mendapat laporan dari korban team Opsnal Polres Pelalawan melakukan penyelidikan melalui rekaman cctv. Setelah mengetahui identitas pelaku polisi melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku berinisial EMH (25) warga Jalan Sepakat, Pangkalan Kerinci.

Kemudian dari pengembangan polisi kembali mengamankan seorang pelaku lagi, berinisial MAM (26) warga Pangkalan Kerinci.

"Setelah kita lakukan introgasi dimana barang tersebut berada kedua pelaku menyebutkan berada di kamar Kost pelaku lainnya yang berinisial Bid," kata Ia lagi. 

Lalu polisi menuju kelokasi yang dikatakan kedua pelaku, dan hanya menemukan barang bukti berupa laptop hasil kejahatan. 

"Namun pelaku Bid sudah sempat melarikan diri dan saat ini kedua pelaku beserta barang bukti kita amankan di Mapolres Pelalawan," kata Kapolres yang cukup ramah dengan rekan media ini. (ton)