KPw BI Provsu Soekowardojo : Berharap Wartawan Ekonomi dan Bisnis Lebih Bersinerji Dengan KPw BI Perwakilan Provsu

30 Oktober 2021




Parapat | Indonesia Berkibar News - 
Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Provinsi Sumatera Utara (KPw BI Provsu) menggelar pelatihan kepada puluhan Wartawan Ekonomi dan Bisnis berlangsung di hotel  Niagara Parapat, Jumat  29 s/d 31 Oktober 2021.

Pelatihan Wartawan ekonomi dan Bisnis ini digelar uutuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi Wartawan dalam memberjtakan perekonomian khususnya Sumatera Utara.

Hal KPw BI Provsu Soekowardojo dalam membuka pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis di hotel Niagara Parapat, Sabtu (30/10/2021). 

"Pelatihan tersebut menyampaikan peran penting wartawan, Media Massa, mulai Media elektronik, MediaCetak dan Media Online sera Media Elektronik  saat ini sangat penting mengingat fungsi strategis untuk penyebarluasan sebuah informasi.Kita berharap sinergi dengan Media lebih ditingkatkan," harap Soekowardojo.

Selanjutnya kepada teman teman Wartawan yang bertugas di Bank Indonesia Sumatera Utara sehingga menjadi garda terdepan, Dalam menyampaikan informasi perkembangan isu perekonomi yang terjadi sehingga dapat menjangkau langsung kepada masyarakat di Sumatera Utara.

”Peran dan Fungsi temen-teman Media dapat menguasai istilah-istilah yang ada di Bank Indonesia Sumatera Utara. Misalnya istilah Inflasi, QRIS, LCS dan istilah lainnya. Sehingga wartawan Bank Indonesia mendapatkan pemahaman tentang perkembangan ekonomi dalam pelayanan program yang sudah diluncurkan kantor Bank Indonesia Sumatera Utara,” tegas Soekowardojo.

Tercapainya kinerja maksimal dari Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sumatera Utara, peran serta teman media sangat penting, Agar kebijakan Bank Indonesia atas pengendalian ekonomi tidak salah saat menyamapkan ke masyarakat luas.

“Terjalin hubungan baik pemberitaan yang sudah berlangsung sangat lama ini kedepannya dapat terus kita tingkatkan. Termasuk intensitas Bincang Bareng Media (BBM) antara BI dan wartawan terus dilaksanakan, guna mempererat silaturahim dan juga untuk menunjang kinerja Bank Indonesia Sumatera Utara kedepannya,” papar Soekowardojo.

Asisten Direktur Departemen Pengembangan Pasar Keuangan BI, Bayront Yudit Rumondor mengatakan pengembangan Pasar Keungan kita kembangkan kerjasama dengan beberapa Negara yaitu Malaysia, Thailand, Jepang dan Tiongkok menggunakan LCS.

Pelaku Usaha menggunakan LCS banyak digunakan Pengusaha di Jakarta dan Jawa Barat, sedangkan untuk Sumut masih terbatas.

"Kepada nasabah menggunakan Skema LCS, agar Bank ACCD memberikan rotasi, memberikan efesiensi transaksi, meningkat daya saing, meringankan biaya transaksi, akan nantinya bisa meningkatkan prekonomian Daerah," harapnya.

Sedangkan Deputi Manager Marketing Richard Iskandar Alwin  materi Digital Banking, ia pokus individual banking.Ada kemudahan program BCA yaitu bisa membuka rekening secara online, bisa membuka pelayanan sms bangking 5 tahun ke Belakanh

Hendi mengatakan BCA sudah mendukung non tunai, berteraksaksi di rumah saja, kita juga mengembangkan inovasi produk dan layanan keuangan BCA.(torong)