Bupati Zahir Bersama Ketua Kadin Bagi Bantuan

16 November 2022


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -
Pemerintah Kabupaten Batubara bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyalurkan batuan bahan pangan beras kepada warga terdampak banjir di Desa Simpang Gambus dan Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh dan Lima Puluh Pesisir, Rabu dan Kamis (16-17/11/2022).

Ratusan karung beras berisikan 5 kg bantuan Bupati Zahir dan Ketua Kadin OK.Faizal ini disalurkan tim relawan beserta Koordinator Kadin Batubara Burhan ke posko pengusian warga terdampak banjir.

TIM relawan Kadin Batubara menyalurkan bahan pangan beras bantuan Bupati Zahir bersama Ketua Kadin OK.Faizal kepada warga terdampak banjir. Waspada/Iwan Has

  Banjir terjadi akibat air sungai meluap karena tidak mampu menampung debet air yang datang dampak tingginya curah hujan.

  Selain menyalurkan bantuan bahan pangan tim relawan Kadin juga turut membantu mengevakuasi perabotan dan barang berharga milik warga ketempat lebih aman bersama BPBD Batubara.

Penyaluran bantuan bahan pangan kepada ratusan warga terdampak banjir di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir berlangsung hingga malam oleh tim relawan Kadin bersama Camat Lima Puluh Pesisir mendatangi tempat tinggal warga.

Termasuk Bupati Zahir, bersama Kapolres AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K, Ketua Kadin OK.Faizal turun menyelusuri banjir menggunakan perahu karet.

“Sekitar 150 rumah warga di Dusun 7 Desa Gambus Laut tergenang banjir.Sampai malam ini bantuan bahan pangan berupa beras dari Bupati Zahir dan Ketua Kadin OK.Faizal terus disalurkan kepada warga yang terdampak. Terimakasih pak Bupati dan Ketua Kadin atas bantuannya,” sebut Camat Lima Puluh Pesisir Razali kepada wartawan.

Menurut warga banjir yang menggenangi desa di pinggir laut ini sudah lebih dua pekan. Debet air makin tinggi dalam beberapa hari akibat meluapnya Sungai Putus Titi Kembar Cinta Damai dampak tingginya curah hujan.

Selain itu banjir juga menggenangi kawasan Pematang Segenap dan Sei Kubah, bahkan sebagian warga sudah ada meninggalkan rumah tempat tinggalnya untuk mengungsi.

Di lokasi sudah ada posko didirikan oleh BPBD serta perahu karet untuk memudahkan evakuasi.(torong)