Pelantikan PAC PBB Di 4 Kecamatan, Bupati Dairi : Patut diapresiasi mengingat prinsip dasar berdirinya berlandaskan 'Sapartinaonan' (satu jiwa satu rasa)

6 November 2022

 


Dairi | Indonesia Berkibar News - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi berbagai kegiatan sosial yang dilakukan organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) kepada masyarakat selama ini, saat menghadiri Pelantikan PAC PBB 4 Kecamatan, di Jambur Tambar Malem, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Minggu (06/11/2022).

" Organisasi PBB memiliki tujuan baik dan mulia yang bergerak di bidang sosial dengan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat," kata Eddy Berutu.

Adapun 4 PAC PBB yang dilantik, yakni Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem, Gunung Sitember, dan Siempat Nempu Hulu.

Lanjut dijelaskan Bupati, bahwa organisasi PBB yang dibentuk pada 8 Oktober 2019 lalu, patut diapresiasi mengingat prinsip dasar berdirinya berlandaskan 'Sapartinaonan' (satu jiwa satu rasa) tentunya adalah hal baik dalam upaya pengembangan dan peningkatan SDM.

Bupati menambahkan, dengan dilantiknya PAC PBB di 4 Kecamatan tersebut, Ia berharap ke depannya PBB lebih eksis dalam menjaga, memelihara, dan melestarikan nilai nilai budaya Batak di Kabupaten Dairi.

" Kami juga berharap kegiatan sosial kepada masyarakat semakin banyak dilaksanakan," ujarnya.

Sementara itu,  Ketua DPC PBB Kabupaten Dairi, Erto Tobing mengatakan keluarga besar PBB Kabupaten Dairi mengucapkan selamat atas pelantikan PAC 4 serangkai di 4 kecamatan.

 "Saya berharap organisasi ini harus bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ucap Erto Tobing.

Adapun Ketua PAC 4 kecamatan yang dilantik yaitu, Andreas Tarigan Ketua PAC PBB Kecamatan Tigalingga, Pintor Siburian PAC Tanah Pinem, Carlos M Sinurat PAC Siempat Nempu Hulu dan  Bertoto Situmeang PAC PBB Gunung Sitember.

Dalam acara pelantikan itu turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting, Camat Tigalingga, Ketua DPC PBB Kab. Karo, Ketua AMPI Dairi Budi Tarigan, Kepala Desa, dan Tokoh masyarakat. (Mrs)